Program Registration Guideline

  • Guest Lecture

    1. Mengusulkan proposal mengundang dosen asing, oleh Kepala Prodi yang disetujui
    2. Wakil Dekan I/ Wakil Dekan III, Proposal usulan mengundang dosen asing terdiri dari;
      • Form persetujuan;
      • Surat kesediaan mengajar dan kesediaan menerima honor atau
      • CV Dosen Asing
    3. Usulan dosen asing harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya
    4. Setelah membuat proposal usulan di upload melalui website simkompeten (www.simkompeten.usu.ac.id)
    5. Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global akan mereviu proposal usulan dari Kepala program studi;
    6. Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global akan membuat, mengirimkan : invitation letter kepada Dosen Asing dengan tembusan kepada kaprodi dan dilanjutkan pembuatan SK Dosen Asing.
  • Webinar Top Scientist

    1. Mengusulkan proposal mengundang dosen asing, oleh Kepala Prodi yang disetujui Wakil Dekan I/ Wakil Dekan III,
    2. Proposal usulan mengundang dosen asing terdiri dari
      • Form persetujuan;
      • Surat kesediaan mengajar dan kesediaan menerima honor atau;
      • CV narasumber webinar;
    3. Usulan dosen asing harus berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya
    4. Setelah membuat proposal usulan di upload melalui website simkompeten (www.simkompeten.usu.ac.id)
    5. Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global akan mereviu proposal usulan dari Kepala program studi;
    6. Direktorat Internasionalisasi dan Kemitraan Global akan membuat, mengirimkan : invitation letter kepada Dosen Asing dengan tembusan kepada kaprodi dan dilanjutkan pembuatan SK Dosen Asing.
  • International Mobility Staff

    Pelamar Program IMS tahun 2023 mengusulkan secara daring melalui laman https://simkompeten.usu.ac.id, dengan tahapan :
    1. Registrasi menggunakan Nomor Induk Dosen Nasional (NIDN)
    2. Setelah mendapatkan akun, pendaftar dapat login dan memilih program kegiatan yang diinginkan
    3. Peserta mengunggah dokumen-dokumen berikut:
      • Surat pengantar dari fakultas (dapat dilihat di buku panduan International Mobility Staff pada link (https://simkompeten.usu.ac.id/program);
      • Memorandum of Understanding (Opsional);
      • Letter of Acceptance;
      • Proposal kegiatan yang ditulis dengan Bahasa Inggris (format dapat dilihat di buku panduan);
      • Time Line Kegiatan;
      • Form International Mobility Staff (dapat diunduh di website (https://simkompeten.usu.ac.id);
      • Surat keterangan sehat dari rumah sakit.
    4. Hasil seleksi dapat dilihat di kirim ke e-mail pelamar atau dapat dilihat langsung melalui website (simkompeten usu)
    5. Sabbatical Leave

      Peserta yang berkeinginan untuk mengikuti kegiatan Sabbatical Leave dapat mengajukan proposal kegiatan Sabbatical Leave dengan mengikuti format yang terlampir pada buku pedoman yang dapat di akses melalui link (https://simkompeten.usu.ac.id/program) sebelum melakukan pengajuan, pelamar diharuskan:
      1. Melampirkan dokumen pendukung
      2. Melampirkan proposal kegiatan yang ditulis dalam Bahasa Inggris termasuk jadwal kegiatan secara terperinci;
      3. Melampirkan curriculum vitae terakhir;
      4. Menyertakan surat pengantar dari pimpinan perguruan tinggi/fakultas;
      5. Berkas dan kelengkapan disertai surat pengantar dari pimpinan perguruan tinggi/fakultas diunggah melalui laman https://simkompeten.usu.ac.id setelah melakukan pendataran di laman tersebut.